Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah Beberapa Manfaat Membaca Novel yang Perlu Kita Ketahui


Membaca novel sampai saat ini masih menjadi kegemaran banyak orang, termasuk juga para remaja. Untuk genre novel yang mereka baca juga sangat beragam mulai dari fiksi, petualangan, thriller, romance dan lain sebagainya. Diantara berbagai genre tersebut novel fiksi remaja menjadi salah satu yang paling banyak dibaca.

Novel fiksi remaja (teen fiction)  yang umumnya bersifat ringan dan menghibur memang disukai banyak kalangan. Tak hanya remaja saja yang suka bacaan ini, tak sedikit yang sudah berumur pun masih gemar membaca novel fiksi remaja. Hal ini karena ternyata membaca novel fiksi ini juga selain sebagai sarana hiburan juga memiliki berbagai manfaat lainnya. Beberapa manfaat dari membaca novel ini antara lain adalah sebagai berikut:

  • Memperkaya kosa kata, semakin banyak bahan bacaan yang kita baca termasuk juga novel dengan berbagai genre-nya akan memperbanyak kosa kata yang kita miliki. Dengan banyaknya kosakata yang kita ketahui maka akan mempermudah kita jika ingin menulis atau melakukan hal lainnya yang berhubungan dengan kemampuan berbahasa.
  • Melatih daya ingat, menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan membaca juga berfungsi sebagai salah satu sarana untuk melatih daya ingat seseorang. Dan jenis bacaan ringan seperti novel fiksi remaja sangat cocok digunakan untuk hal tersebut.
  • Meningkatkan kreativitas, membaca terutama membaca novel jenis fiksi dipercaya bisa meningkatkan daya imajinasi seseorang. Dan hal ini bisa meningkatkan kreativitas mereka dalam beberapa hal.
  • Mengurangi stress, sebagai sarana hiburan sebuah novel bisa mengurangi ketegangan seseorang dan bisa menjadikan seseorang merasa rileks sejenak. Hal ini berefek positif dengan berkurangnya potensi stress yang bisa timbul.

Dengan banyaknya manfaat yang bisa diperoleh dari membaca novel fiksi ini maka tak mengherankan apabila semakin banyak orang yang menyukainya. Apalagi kini untuk membaca novel fiksi remaja juga sudah semakin mudah.

Jika dulu untuk sekadar membaca 1 buah novel saja harus keluar banyak uang untuk membeli atau menyewanya, kini dengan perkembangan teknologi hal tersebut tidak harus dilakukan lagi. Kini kita bisa membaca ratusan atau bahkan lebih novel dari berbagai genre dengan gratis.

Hal ini karena sekarang sudah ada platform online yang memungkinkan kita untuk melakukan hal tersebut. Dan salah satu platform baca novel fiksi remaja secara online yan bisa kita coba adalah GodDreamer.

Platform yang bisa diakses baik langsung melalui website maupun lewat aplikasi ini menyediakan ratusan lebih judul novel dari berbagai genre termasuk juga genre teen fiction atau novel fiksi remaja

Karena sebagian besar atau bahkan semua novel yang tersedia di GoodDreamer ini tersedia dalam bahasa Indonesia maka sangat memudahkan bagi kita yang memang tidak menguasai bahasa asing. Dengan novel yang menggunakan bahasa yang familiar bagi kita tentu memudahkan kita untuk memahami isinya.

Dan karena novelnya bersifat digital dan online maka kita bisa mengaksesnya kapan saja dengan perangkat yang kita miliki. Selama kita online kita bisa membaca di GoodDreamer lewat hp ataupun laptop kita. Bahkan untuk yang ingin membaca secara offline pun sebenarnya bisa dilakukan yakni dengan cara mendownload novel yang ingin kita baca terlebih dahulu saat masih terhubung dengan internet dan bisa membacanya nanti nanti bahkan saat tidak terhubung dengan internet. 

Dengan berbagai kemudahan yang ada pada GoodDreamer ini maka tunggu apalagi segera saja kunjungi websitenya di https://gooddreamer.id/novel_fiksi_remaja atau install aplikasi GoodDreamer melalui playstore ataupun appstore sesuai jenis smartphone yang kita miliki.