Pesona Keindahan Destinasi Wisata Taman Mini Indonesia Indah

Kota Jakarta dikenal sebagai negeri Metropolitan dengan Gedung pencakar langit menjulang tinggi, tentunya hal tersebut menjadi daya tarik Ibu Kota. Tak hanya itu, Jakarta disebut sebagai ladang wisata, baik buatan maupun alam. Salah satunya, Taman Mini Indonesia Indah yang cukup popular di Area Jakarta, bahkan sering disebut ikonnya Ibu Kota Indonesia.

Sumber:https://penginapan.net/

Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Taman Mini Indonesia Indah

Tentunya sebelum berkunjung ke Kota Jakarta, tepatnya pada Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Anda harus mengetahui lokasi TMII. Berlokasi di area Jakarta Timur, dengan luas wilayah kurang lebih seluas 150 Ha atau sekitar 1,5 Km2.

Untuk harga Tiket tentunya cukup terjangkau, mulai dari Rp25.000 –an saja, sedangkan biaya parkir Rp5.000 hingga Rp40.000-an. Pastikan Anda menyiapkan dana lebih ketika berkunjung kesini untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga.

Daya Tarik pada Taman Mini Indonesia Indah

Dikenal sebagai salah satu wisata yang memiliki daya tarik terkait Kota Jakarta yang mampu mengundang wisatawan, baik local hingga mancanegara. Lalu apa sih hal yang menarik pada wisata Taman Mini Indonesia Indah ini ?

TMII sebagai ikon Kota Jakarta menawarkan berbagai hal menarik sebagai tempat liburan maupun destinasi pembelajaran bagi Anak. Wisata ini merupakan gambaran keanekaragaman budaya Negara Indonesia dalam versi kecil.

Seperti yang Anda ketahui bahwa Indonesia terdiri atas beberapa provinsi yang tersebar luas dari Sabang hingga Merauke. Tak hanya menggambarkan miniatur Kepulauan Indonesia, TMII juga menyediakan beberapa fasilitas menarik yang dapat Anda rasakan.

Mulai dari Kereta Gantung, beberapa Museum, Teater IMAX Keong Mas serta Teater Tanah Airku, disertai berbagai fasilitas lainnya. Pada TMII Anda akan menemukan beberapa Anjungan, Taman, Miniatur Wisata, Graha Kesenian, hingga Pusat Ilmu Teknologi dan Informasi.

Anjungan wisata yang disebutkan merupakan penjelasan kecil terkait kepulauan Indonesia serta kebudayaan negeri. Melalui beberapa destinasi hiburan yang ditawarkan mampu dijadikan sebagai sumber wawasan akan keanekaragaman Indonesia.

Tips and Trik Ketika Singgah di Taman Mini Indonesia

Ketika Anda memutuskan untuk berkunjung ke destinasi Wisata, apalagi berada di lokasi yang cukup jauh. Tentunya Anda harus memperhatikan tips and trik yang hendak dijelaskan berikut ini:

  • Pastikan sebelum Anda melakukan perjalanan menuju TMII untuk mengecek kesehatan Anda.
  • Sediakan baju ganti untuk mengantisipasi apabila Anda ingin berganti pakaian.
  • Tentu Anda juga harus menyiapkan payung atau jas hujan yang dapat digunakan ketika berada di area Wisata.
  • Tetap patuhi Protokol  Kesehatan ketika Anda berkunjung ke TMII, salah satunya yaitu menggunakan masker serta menjaga jarak antar wisatawan.
  • Untuk memastikan lokasi Wisata dan mencegah agar tidak tersesat, dianjurkan Anda menggunakan fitur Google Maps.

Sebelum berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah, bagi Anda yang tinggal di luar Jakarta, bisa memesan hotel dengan mudah melalui situs booking Hotel seperti Pegipegi. Anda bisa langsung booking via aplikasi. Jadi, segera download aplikasi Pegipegi!

Untuk hotel di Jakarta pilihan pegipegi.com, Anda bisa menemukan banyak hotel yang menawarkan fasilitas terbaik. Oleh karena itu, pastikan Anda mengandalkan Pegipegi dalam mencari hotel untuk tempat menginap, ya.

Referensi:

https://en.m.wikipedia.org

https://www.pegipegi.com