Buruknya Dunia Per-Film-an di Indonesia Untuk Pendidikan

Setelah sekian lama saya tidak pernah posting dan mengisi blog ini, akhirnya gatal juga tangan untuk menulis sesuatu, walupun mungkin tulisan ini hanya sekedar opini dan mungkin banyak kesalahan di dalamanya saya mohon maaf.



Hal ini didasarkan oleh FILM indonesia yang menurut saya sangat berpengaruh untuk dunia pendidikan, tapi hampir setiap saya melihat film di channel TV tidak banyak film yang menurut saya kurang mendidik, walupun banya film yang termasuk memberikan kita pendidikan atau wawasan yang luas.

tidak perlu saya sebutkan film apa itu yang memberikan hiburan dan pendidikan, tapi yang pasti ada salah satu atau salah banyaknya (heheheh)  Chennel TV tidak memberikan pendidikan, yang sedikit membuat saya tergelitik untuk mengkritiknya.

salah satunya yaitu film Drama, yang menampilkan adegan merebutkan harta yang bukan miliknya, memperebutkan suami atau istri orang dan sebagainya yang menurut saya (Lagi - lagi menurut saya :D ) sangat kurang mendidik, apalagi ditambah film yang menapilkan sosok seorang haji yang sangat tamak, film - film itu saya akui memberikan pesan moral agar tidak mencontohnya, namun cara penyampaiannya sangat salah, kenapa saya katakan salah????

ini karena siapa saja yang melihat film tersebut akan merasa benci terhadap aktor yang memerankan kejahatan tersebut, mulai dari pertama hingga di akhir saya yakin penonton akan membencinya. walupun di akhir aktor kejahatan tersebut mendapatkan balasannya, dan menyesali perbuatannya, orang yang menontonya malah bukan menjadi menyukainya atau memaafkannya malahan semakin memebencinya.

salah satu kata - kata dari orang yang menontonya...
 "Mampusss makanya jangan jadi orang jahat!!! tu kan kena batunya!!!"
mungkin kata kata yang keluar tidak jauh berbeda dari kata - kata tersebut atau bahkan anda akan berandai - andai untuk membalas orang yang telah berbuat kejahatan tersebuat, namun perlu digaris bawahi hal ini mengajarkan kita sebuah kedengkian, dan  sebuah kebencian terhadap orang lain, dan bisa saya simpulkan  bahwa pesan moral yang di sampaikan dari film tersebut tidak akan tersampaikan malahan akan mengajarkan orang sebuah kebencian. lalu dimana pendidikannya????

selain itu ada juga film yang menurut saya sangat memalukan bangsa kita, yaitu film yang menampilkan sihir - sihir, hewan - hewan raksasa atau siluman, dan film perang - perangan. kenapa saya katakan sangat memalukan???

hal ini karena sangat menunjukan bahwa bangsa kita sangat kurang pengetahuan sebuah teknologi, di mana saat saya lihat film tersebut mulai dari sihir - sihir atau ilmu - ilmu yang sangat sederhana di tampilkan, lalu hewan - hewan atau siluman yang terlau terlihat tidak nyata nambang sana ngambang sini (hehehe), dan perang - perangan mengunakan pistol mainan yang di beri efek api - apian, membuat saya semakin tertawa, alangkah tertinggalnya negeri ini dari kualitas film saja kita sudah jauh berbeda dari negara - negara lainnya.

hampir sama seperti film lainnya, film yang bertemakan Kerajaan pun sangat memalukan, dimana satu kerajaan hanya ada beberapa orang di dalamnya saat perang pun hanya itu - itu saja bahkan mungkin bila di hitung tidak lebih dari 20 orang yang main perang - perangan. adehhhhhh.... membuat saya semakin geli saja, malu dengan dengan film kerajaan di luar negri sana (Tidak perlu saya sebutkan negara mana, karena anda pasti tahu) yang menampilkan banyak sekali prajuritnya. jika orang luar melihat film kerajan di indonesia mereka akan bertanya "Seperti inikah gambaran bangsa kalian dahulu???" wahhh buat saya malu saja.

mungkin banyak lagi film - film yang menurut saya kurang mendidik atau sanagat memalukan, saran saya untuk sutradara mana pun atau pun siapapun yang membuat film, buatlah film yang berkualitas agar dapat membanggakan negeri ini atau setidaknya dapat memberikan pendidikan bagi bangsa ini.

sebenarnya masih banyak hal yang ingin saya sampaikan, namun kekurangan pengetahuan saya dalam menulis membuat kata - kata yang saya sampaikan banyak kesalahan atau bahkan sulit di mengerti. untuk hai itu saya mohon maaf yang sebesar - besarnya. dan yang pasti terus lanjutkan perfilman indonesia menuju sebuah kebanggaan karena saya sangat mencintai bangsa ini, Hidup Indonesia!!!! dan hidup Film Indonesia yang semakin maju!!!!

Post a Comment

Jika ada kesalahah dalam menulis mohon untuk di maklumi dan di maafkan, karena tiada manusia yang sempurna, begitu juga admin yang sedang belajar dalam menulis, keritik dan saran yang membangun selalu di nanti....
Terima Kasih....

[blogger][disqus][facebook][spotim]

ivythemes

{facebook#https://www.facebook.com/irsanal.ihsan} {twitter#http://twitter.com/irsan_alihsan} {google-plus#https://plus.google.com/+IrsanAlIhsan} {instagram#http://instagram.com/irsan_alihsan}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget